Advertisement

Sistem Hidroponik Terbaik Yang Unik dan Menarik

Sekarang ada cara bagi yang ingin berkebun tetapi tidak ingin kotor terutama bagi yang tinggal diperkotaan. Cara bertanam dengan sistem hidroponik cukup menguntungkan karena biasanya tanaman untuk hidroponik tidak memerlukan banyak cahaya dan kita bisa memanfaatkan ruang sempit yang tidak terpakai.

Selain itu bertanam sistem hidroponik bisa menjadi pilihan bagi pecinta tanaman yang hanya memiliki sedikit waktu untuk mengurusi tanaman tetapi bisa memberikan hasil yang maksimal. Bahkan bagi yang sudah mempunyai taman dirumah dengan memanfaatkan sistem hidroponik ini maka rumah akan tampil semakin cantik dan asri.

Diluar negeri bercocok tanam untuk perkotaan memang cenderung sulit terutama karena keterbatasan waktu dan tempat. Oleh karena itu banyak yang menawarkan modul mdul bertanam hidroponik yang bisa langsung digunakan di rumah.

Modul tersebut merupakan rancangan tanaman hidroponik yang relative kecil dengan memanfaatkan efisiensi ruangan. Ini sangat cocok untuk rumah rumah kecil yang ada diperkotaan. Berikut ini adalah beragam sistem hidroponik terbaik yang bisa dimanfaatkan terutama untuk ruang kecil alias tidak perlu menambah ruang untuk menanam.

Yang perlu dipahami adalah semua yang diulasdi bawah ini tersedia di Amerika Serikat. Dua yang pertama juga tersedia di toko online terbesar Amazon Inggris. Jika Anda tinggal di suatu tempat diluar jangkauan pengiriman amazon dan ingin mendapatkan sistem hidroponik ini maka bisa melakukan browsing di internet seperti eBay misalnya.

Baiklah kita ulas apa saja sistem hidroponik terbaik yang ditawarkan.

AeroGarden sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Miracle-Gro (sekumpulan orang yang terkenal akan pupuk dan kompos), membuat sebuah modul untuk bercocok tanam dengan sistem hidroponik yang lengkap.

Advertisement

aerogarden0Kita tidak perlu membeli lagi keperluan untuk menanam hidroponik karena aerogarden merupakan paket yang sangat lengkap. Jadi kita tidak perlu khawatir tentang media tumbuh, bola lampu, atau larutan nutrisi (Mungkin kita baru membeli lagi untuk persediaan setelah kita telah menggunakannya).

[accordion]

[acc_item title=”AeroGarden Untuk Sayuran”]

aerogarden1

[/acc_item]

[acc_item title=”AeroGarden Untuk Tomat”]

aerogarden2

[/acc_item]

[acc_item title=”AeroGarden Untuk Bunga”]

aerogarden3

[/acc_item]

[acc_item title=”AeroGarden Untuk Cabai”]

aerogarden4

[/acc_item]

[/accordion]

Setelah anda install paket aerogarden yang merupakan sistem dasar dari hidropoik maka akan tampak cantik dan terlihat indah. Cocok diletakkan di meja dapur anda. Bayangkan buah dan sayuran segar yang ditanam di rumah Anda tumbuh sepanjang tahun. Dengan keajaiban AeroGarden Anda bisa menanam buah segar, sayuran, salad sayuran, bunga, dan banyak lagi!

Taman pintar ini menggunakan air dan nutrisi alami untuk pertumbuhan tanaman… tidak mengandung herbisida, pestisida da non-Transgenik. Sebuah kebaikan alam ada dihadapan anda.

AeroGarden memang dirancang untuk tanaman yang tumbuh dalam pot. Dilengkapi dengan Lampu LED hemat energi dan mudah diganti, reservoir air dan penahan tanaman yang bisa diatur ketinggiannya.

Anda juga dapat menggunakan panel kontrol untuk mengontrol beberapa nuansa AeroGarden ini, termasuk cahaya dan pompa air, dan fitur pengingat pemberian nutrisi.

Dalam aerogarden ini menggunakan teknik hidoponik yag disebut deep water culture sistem. DImana tanaman digantung di atas reservoir yang mengandung nutrisi dengan akar tanaman menyentuh permukaan air.

Yang perlu kita perhatikan hanyalah pemberian nutrisi saja pada reservoir dan itu semua anda dalam petunjuk lengkap dalam pemakaian AeroGarden ini.

Modul system hidroponik yang dijual lainnya adalah yang disebut Mr. Stacky Hydroponics Tower. Mr. Stacky merupakan perusahaan terkenal yang membuat taman vertikal garden dengan wadah dan desain yang sangat unik.

Stacky Hydroponics0Sistem hidroponik yang digunakan adalah model susun dimana sistem tanam ini dapat diterapkan di luar ruangan yang dihubungkan dengan sebuah sistem air yang menetes atau drip sistem yang mengalir dari tingkat ke tingkat.

Modul ini bisa menggunakan tanah, sistem Hydroponic atau berkebun dengan cara Aquaponic. Dengan desain yang unik ini, oksigen masuk ke dalam air yang jatuh dari setiap tingkat memungkinkan tanaman untuk berkembang.

[tabs]

[tab title=”Taman Vertikal Garden”]

Stacky Hydroponics1 [/tab]

[tab title=”Kebun Vertikal”]

Stacky Hydroponics2[/tab]

[tab title=”Taman Vertikal”]

Stacky Hydroponics3[/tab]

[tab title=”Vertikal Garden”]

Stacky Hydroponics4[/tab]

[/tabs]

Salah satu keunggulan dari model susun ini adalah kemudahan untuk mengatur dan mengelola tanaman. Semuanya plug-and-play. Anda akan perlu membeli media tumbuh, nutrisi, dan benih, tetapi itu saja. Dari tampilan gambar gambar tadi bisa menjadi ide untuk membuat sendiri di rumah bertanam hidroponik degan bahan-bahan disekitar kita. (source: amazon.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *